Bet365 cadangan situs - Bet365 cadangan situs

Amankah Pakai Wadah Plastik Saat「Handicap gambling」 Memanaskan Makanan dengan Microwave? Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

PentHandicap gamHandicap gamblingblinging diingHandicap gamblingat bahwa, saat memanasHandicap gamblingkan makanan dalam wadah plastik, papaHandicap gamblingRan juga bisa terjadi dengan plastik yang tidak menyentuh makanan seperti penutupnya.

“Air naik sebagai uap dari makanan, kemudian mengembun di bagian bawah tutupnya, dan bahan kimia yang diekstraksi dari tutupnya jatuh ke dalam makananmu, yang terkandung dalam tetesan kondensasi,” kata Halden.

Selain itu, bisphenol (BPA), jenis plastik yang digunakan dalam peralatan microwave dan sebagian besar pada produk kemasan, masih terus dipakai dalam produk plastik meski penelitian menunjukkan BPA dapat mengganggu hormon. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Organisasi Kanker Payudara Inggris mendesak pihak berwenang untuk melarang penggunaan BPA. "Memanaskan makanan dengan microwave memobilisasi kontaminan. Proses ini digunakan di laboratorium untuk mengekstrak polutan dari sampel sebelum analisa kimiawi," kata Rolf Halden, profesor dan Direktur Biodesign Center for Environmental Health Engineering di Arizona State University. 

Baca juga: 5 Wadah yang Tidak Boleh Dimasukkan ke dalam Microwave

Jika ingin menggunakan wadah plastik, hindari wadah yang akan kehilangan bentuknya. Sebab, wadah yang sudah sering digunakan dan rusak lebih cenderung meluluhkan bahan kimia.

Jadi, jika kamu khawatir dengan banyaknya risiko yang ditimbulkan saat memasukkan wadah plastik ke microwave, beralihlah ke alternatif wadah teraman. 

Baca juga: 6 Cara Membersihkan Microwave Tanpa Perlu Digosok

Potensi risiko tidak selalu meningkat dengan seberapa sering seseorang memasukkan makanan ke microwave menggunakan wadah plastik. Sebab, hubungannya tidak linier antara jumlah paparan bahan kimia dan risiko gangguan hormon. 

Cara terbaik meminimalkan risiko adalah menggunakan bahan yang aman untuk microwave selain plastik, yaitu keramik, kaca, maupun porselen.

Sayangnya, penelitian mengenai ftalat masih terbatas. Meski begitu, yang perlu diingat adalah ftalat ada di mana-mana, bahkan dalam mainan dan losion tubuh, dan masih belum jelas seberapa besar kerusakan yang ditimbulkannya.

Kamu juga dapat memeriksa simbol daur ulang universal pada wadah plastikmu. Sering kali kode di bagian bawah produk yang memiliki tulisan angka tiga dan huruf V atau PVC termasuk jenis ftalat.

Sebagian besar ahli setuju bahwa memanaskan plastik dengan kandungan ftalat dapat meningkatkan paparan bahan kimia ke makanan.

Baca juga: 8 Hal yang Bisa Memperpendek Masa Pakai Microwave