Bet365 cadangan situs - Bet365 cadangan situs

6 Penyebab Daun Calathea Menguning dan Cara Mengat「Sabah Sports Betting」asinya

  • 时间:
  • 浏览:0

Sabah Sports BettiSabah Sports BettingngmSabah Sports Bettingenyiram calathea seringkali tidak bisa sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Lebih baik siram tanaman saat setengah inci di bagian atas media tanam mulai kering.

Jadi, saat daun calathea menguning, periksa juga akar tanaman. Pastikan tidak ada bagian yang lembek, cokelat, dan berbau busuk, sebab jika terjadi beberapa hal tersebut berarti tanaman sedang mengalami pembusukan yang berisiko kematian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Menguningnya calathea bisa terjadi di permukaan, ujung, atau keseluruhan daun, tapi jangan khawatir, saat permasalahannya teratasi, calathea dapat kembali tumbuh dengan baik.

Baca juga: 7 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

Baca juga: 5 Penyebab Daun Calathea Keriting dan Menggulung

Saat media tanamnya kelebihan atau bahkan tergenang air, bukan hanya daun, akar calathea pun dapat menguning.

Beberapa cara membuat daun calathea tidak menguning adalah memastikan tanaman hias ini mendapatkan paparan sinar matahari yang cerah namun tidak langsung, kelembapan tinggi, dan kelembapan media tanam yang konsisten.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Minggu (22/11/2020), berikut ini 6 penyebab daun calathea menguning:

Permasalahan yang paling sering umum terjadi pada calathea adalah daunnya yang menguning. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kondisi tersebut dan tentu saja cara mengatasinya.

Merawat calathea bisa dibilang susah-susah mudah. Ada banyak orang yang berhasil merawat tanaman ini hingga beranak-pinak, namun banyak juga yang gagal dan menyerah.

Dilansir dari Smart Garden Guide melalui KOMPAS.com, daun calathea menguning bisa disebabkan oleh stres karena terlalu banyak disiram, kekeringan, temperatur ekstrem, aklimatisasi, nutrisi, hama, hingga usia tanaman yang sudah menua.

1. Terlalu banyak disiram

Penyebab daun calathea menguning yang pertama adalah kelebihan air. Tanaman hias ini lebih menyukai media tanam yang konsisten dan lembap setiap saat.

KOMPAS.com - Calathea menjadi salah satu tanaman hias populer tahun ini. Corak dan warnanya yang cantik memesona menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta tanaman hias.

2. Tanah kering