Bet365 cadangan situs - Bet365 cadangan situs

Gempa “Kembar” Guncang Banten Tera「Baccarat Guide」sa hingga Jakarta, Ini Analisis BMKG

  • 时间:
  • 浏览:0

"Ini doubBBaccarat Guideaccarat Guidelet earthquake. GemBaccarat GuidePa kembar," kata Daryono saat dihubungi Kompas.com, Minggu (23/5/2021).

"Episenter gempa pertama terletak pada koordinat 6,59 LS dan 105,45 BT , atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 17 km arah Barat Laut Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten pada kedalaman 10 km," ujar Daryono.

Episenter gempa kedua, lanjut dia, terletak pada koordinat 6,64 LS dan 105,43 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 16 km arah Barat Laut Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten pada kedalaman 10 km.

KOMPAS.com - Wilayah Selat Sunda diguncang dua gempa tektonik pada Minggu (23/5/2021).

Kedua gempa tersebut hanya berselang beberapa menit kemudian, yaitu pukul 10.48:15 dan 10.50.51 WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dihubungi Kompas.com, Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geosifika (BMKG) Daryono menjabarkan analisis gempa yang terjadi ini.

Baca juga: Gempa Blitar Akibatkan Overscale pada Seismogram, Ini Penjelasan BMKG

Bagaimana penjelasannya?

Sementara itu, pusat kedua gempa tidak berjarak jauh.

Daryono menjelaskan, hasil info pendahuluan BMKG menunjukkan gempa ini memiliki parameter awal gempa pertama 5 magnitudo dan gempa kedua 5,4 magnitudo, yang selanjutnya dilakukan pemutakhiran menjadi 4,9 magnitudo dan 5,2 magnitudo.

Daryono menambahkan, memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar aktif di dasar laut.