Bet365 cadangan situs - Bet365 cadangan situs

Hari Ini dalam Sejarah: Program Wajib Belajar Di「Online betting company」canangkan Soeharto

  • 时间:
  • 浏览:0

KesemOnline betting companypaOOnline betting companynline betting companytan yang sama pun diterima oleh mereka yang berada di kota besar, kota kecil, desa-desa, lembah-lembah pendidikan, dan pegunungan yang terpencil.

KOMPAS.com - Hari ini 37 tahun yang lalu, tepatnya 2 Mei 1984, mantan Presiden RI Soeharto mencanangkan program Wajib Belajar.

Sekitar 110.000 hadirin hanyut dalam kegembiraan. Bunyi sirine menderu-deru, balon-balon beterbangan, dan burung-burung dara memenuhi lapangan.

Dengan dicanangkannya program wajib belajar, seluruh anak usia 7-12 tahun akan memperoleh kesempatan yang sama dan adil dalam menikmati pendidikan dasar.

Dalam sambutannya, Soeharto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ambil bagian aktif dalam mensukseskan gerakan wajib belajar.

Menurutnya, ini bukan berarti pembangunan pendidikan diabaikan, tapi karena program ini perlu dipersiapkan sebaik-baiknya.

Soeharto mengemukakan bahwa gerakan wajib belajar baru bisa terlaksana setelah 39 tahun Indonesia merdeka.

Diberitakan Harian Kompas, 3 Mei 1984, pencanangan wajib belajar dilakukan oleh Soeharto di Stadion Utama Senayan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Acara peresmian itu dimeriahkan berbagai atraksi dan hiburan, seperti drum band, lagu "Halo-Halo Bandung", tarian massal, serta penerbangan pesawat gelatik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Soeharto Ditunjuk Gantikan Soekarno sebagai Presiden

Mengutip Harian Kompas, 2 Mei 1984, pencanangan wajib belajar bertujuan menjaring anak usia sekolah (7-12 tahun).