Bet365 cadangan situs - Bet365 cadangan situs

A「Recommended betting platform」pa Itu Cacao Nibs? Bahan Dessert di Tantangan MasterChef Indonesia

  • 时间:
  • 浏览:0

DRecoRecommended betting platformmmended betting platformapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

BaReRecommended betting platformcommended betting platformca juga: Cokelat Pernah Jadi Alat Pembayaran, Simak Sejarahnya

Biji kakao yang dipanen akan dikeluarkan dari polongnya, difermentasi, dan dikeringkan. Simpelnya, cacao nibs adalah potongan daging yang dihancurkan dari biji kakao mentah.

Melansir The Spruce Eats, cacao nibs adalah biji kakao yang melewati beberapa proses setelah panen. 

Kamu juga bisa membuat hidangan pencuci mulut yang mudah dengan melelehkan 85 gram cacao chips cokelat hitam bersama 78 gram selai kacang.

Baca juga: Resep Dadar Gulung Isi Vla Cokelat, Cocok untuk Jualan

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan cacao nibs ke sundae atau parfait favorit untuk meningkatkan rasa dan nutrisi.

KOMPAS.com - Para peserta MasterChef Indonesia kembali ditantang untuk membuat makanan manis berupa dessert atau camilan pada Minggu (18/7/2021).

Baca juga: Hari Cokelat Sedunia, Simak 26 Fakta Menarik Cokelat Berikut

Cacao nibs juga bisa diaduk ke dalam saus berbasis tomat dan dibiarkan mendidih. Kemudian, blender saus hingga halus dan gunakan untuk topping pasta.

Di tengah-tengah tantangan tersebut, juri MasterChef Indonesia mengumumkan bahan tambahan yang harus digunakan dalam hidangan yang akan dibuat, yaitu cacao nibs.

Cacao nibs bisa diolah menjadi pasta kakao, mentega, dan bubuk kakao yang kemudian digunakan dalam produk cokelat mulai saus hingga minuman.

Sebanyak satu atau dua sendok teh cacao nibs bisa ditambahkan ke dalam oatmeal saat sarapan atau ke dalam smoothie cokelat.

Beberapa produsen mengemas cacao nibs dalam keadaan mentah. Namun, ada juga yang memanggang cacao nibs sebelum dijual.

Biji kakao, bubuk kakao, dan cokelat batang

Kemudian, campurkan satu sendok makan cacao nibs dan taburkan di atas alas. Dinginkan selama 20 menit di dalam freezer, lalu bagi menjadi beberapa bagian dan sajikan.

Cacao nibs memiliki rasa pahit dan kompleks dari cokelat hitam tanpa pemanis. Tekstur cacao nibs keras dan kenyal mirip dengan biji kopi panggang. 

Kamu dapat menggunakan cacao nibs mentah atau panggang dalam berbagai hidangan, dari manis hingga gurih.