Bet365 cadangan situs - Bet365 cadangan situs

Penasaran Mengapa Anjing S「Sports online」uka Makan Rumput? Ini Alasannya

  • 时间:
  • 浏览:0

KOMPAS.com - Sports onlineseperti Sports onlinekaSports onlinembing, anjing suka suka makan rumput. Di sela-sela kegiatan bermainnya, anjing akan mengunyah rumput kemudian tak lama kemudian akan memuntahkannya.

Dilansir dari Insider, meski peneliti belum menemukan penyebab pasti dari kebiasaan anjing ini, namun mereka menduga bahwa keinginan anjing makan rumput berhubungan dengan kebutuhan anjing untuk meredakan anxiety atau kegelisahan.

bisa jadi adalah karena anjing kekurangan serat. Sehingga anjing mencari sumber serat yang paling dekat dengan tubuhnya.

Anjing yang seperti ini bukan anjing yang mengidap kelainan aneh. Menurut data penelitian, hampir 80 persen anjing akan makan rumput jika memang di sekitarnya terhidang pekarangan yang berumput.

Ilustrasi anjing.

Kekurangan serat pada anjing bisa ditandai dengan gejala diare, konstipasi, obesitas, atau penyumbatan kantung anus yang menyebabkan anjing menggesek-gesekkan anusnya ke lantai atau karpet.

Baca juga: Waspada, Ini Tanda Anjing dan Kucing Mulai Berkutu

Menurut penelitian, sejumlah anjing akan berhenti mengudap rumput ketika pemiliknya memberikan cukup banyak nutrisi serat.

2. Sakit perut

Kebiasaan anjing makan rumput memang bukan hal yang harus diwaspadai. Kecuali anjing terlihat mengonsumsi rumput terlalu banyak hingga ia juga muntah terlalu banyak, maka sudah saatnya Anda pergi mengunjungi dokter hewan untuk berkonsultasi.

Selain itu, ada dugaan pula bahwa anjing makan rumput untuk mengusir gangguan cacing di saluran cernanya.

Baca juga: Mengenal Andro, Anjing Pelacak yang Gagalkan Penyelundupan 17 Kg Sabu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Rumput sendiri menyediakan berbagai nutrisi penting yang tak tersedia dalam makanan kemasan khusus untuk anjing. 

Salah satu

1. Kekurangan serat

Berikut ini 6 alasan mengapa anjing jadi suka mengonsumsi rumput: