Bet365 cadangan situs - Bet365 cadangan situs

Sertifi「Crown official website」kat Vaksin Luar Negeri Bisa untuk Syarat Masuki Fasilitas Umum

  • 时间:
  • 浏览:0

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Jadi WNA maupun WNI yang vaksin di luar negeri itu bisa masuk ke dalam website ini (vaksinIn.dto.kemkes.go.id) kemudian melakukan pendaftaran dan mengajukan verifikasi," kata Setiaji.

Setiaji mengatakan setelah diverifikasi hasilnya akan dikonfirmasi melalui email yang sudah didaftarkan di website tersebut maksimal 3 hari kerja.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Sementara itu verifikasi bagi WNI dilakukan oleh Kementerian Kesehatan.

Kita peduli, pandemi berakhir!

Baca juga: UPDATE Corona 15 September: Penularan Covid-19 secara Lokal Meningkat di China

Setelah itu, yang bersangkutan login ke aplikasi PeduliLindungi untuk mengklaim sertifikat vaksin yang nanti muncul setelah diverifikasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Verifikasi bagi WNA dengan izin diplomatik dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri, sementara verifikasi bagi WNA dengan izin tinggal masih dalam proses finalisasi antara Kemenkes dengan Kemenlu.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Widyawati menjelaskan Kemenkes melalui Kepala Pusat Data dan Informasi telah membuat website untuk memverifikasi vaksinasi bagi WNI dan WNA yang divaksinasi di luar negeri dan sudah berada di Indonesia.

Untuk memverifikasinya, Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan, Setiaji, menyampaikan bahwa WNI maupun WNA bisa melakukannya di website vaksinIn.dto.kemkes.go.id.

Baca juga: Daftar Kegiatan yang Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi Sesuai Aturan Terbaru

KOMPAS.com - Seseorang yang menjalani vaksinasi di luar negeri, kini dapat mengakses sejumlah fasilitas publik termasuk masuk ke mal. 

Adapun berkas yang harus disiapkan bagi WNI berupa KTP dan Kartu Vaksinasi. Sementara itu bagi WNA adalah izin diplomatik dari Kementerian Luar Negeri atau izin tinggal dari imigrasi dan Kartu Vaksinasi.

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.