Bet365 cadangan situs - Bet365 cadangan situs

4 Bahan yang Ampuh Bersihkan Talenan Kayu dari Bakteri, Bau, dan Noda「American Lottery」

  • 时间:
  • 浏览:0

BAAmerican Lotterymerican American Lotterylotteryaca juga: Manfaat Kentang, Bersihkan Pisau Berkarat hingga Lensa Kacamata

Baca juga: Lakukan Ini untuk Menjaga Kebersihan Talenan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Talenan Kayu Lebih Baik Ketimbang Talenan Plastik, Ini Penjelasannya

Untuk menghilangkan noda membandel, gunakan soda kue atau baking soda pada semua permukaan talenan, lalu oleskan lemon ke permukaan yang terkena noda.

Baca juga: Cara Bersihkan Talenan Tanpa Bahan Kimia Berbahaya

Namun, hal yang perlu diperhatikan saat membersihkan talenan kayu adalah menghindari merendamnya karena akan menyebabkan talenan menjadi melengkung, terbelah, atau retak. 

Oleskan secara menyeluruh ke semua permukaan talenan, diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan talenan kayu menggunakan air bersih, dan keringkan menggunakan kain kering yang bersih. 

Jika talenan sering digunakan dan sering dicuci, talenan kayu akan mulai terlihat kusam dan kering. Untuk membuat talenan terlihat seperti baru serta tahan lama, oleskan sedikit minyak mineral menggunakan kain lembap.  

Baca juga: 6 Kesalahan dalam Menggunakan Talenan, Apa Saja?

JAKARTA, KOMPAS.com - Talenan kayu merupakan peralatan dapur yang sering digunakan setiap hari. Berfungsi sebagai alas memotong berbagai bahan makanan serta bumbu dapur, rupanya talenan menjadi tempat berkembangnya bakteri.

Untuk membersihkan talenan kayu, kamu dapat menggunakan bahan-bahan yang ada di dapaur. Berikut ini bahan-bahan dan cara membuat talenan kayu tetap bersih, terbebas bakteri dan bau, serta tahan lama. 

Untuk itu, membersihkan talenan kayu secara teratur harus dilakukan demi menghindari pertumbuhan bakteri. 

Baca juga: Manfaat Minyak Kelapa, Bisa Membersihkan Talenan hingga Furnitur

Dilansir dari Thepioneerwoman, Senin (10/5/2021), talenan yang sering dibersihkan tak hanya membebaskan dari bakteri dan bau, tapi juga dapat meningkatkan daya tahan talenan menjadi lebih lama. 

Membersihkan talenan kayu dengan cuka putih dapat menghilangkan bau menyengat ini. Tak perlu khawatir, setelah kering, cuka putih tidak meninggalkan aroma yang kuat.  

Permukaan kayu dapat menahan bau, terutama jika digunakan untuk memotong bahan yang memiliki aroma kuat seperti bawang, baik bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay.

Setelah selesai mengiris dan memotong daging atau sayuran, segera bawa talenan ke bak cuci atau wastafel. Cuci talenan kayu memakai air panas dan sabun pembersih piring, lalu keringkan dan biarkan mengering sendiri agar udara dapat bersirkulasi di semua sisi.  

Hal ini juga dapat mengusir bau tak sedap di talenan. Kemudian bilas talenan dan keringkan menggunakan handuk kecil.