Bet365 cadangan situs - Bet365 cadangan situs

Baccarat Super Sum_Indonesian Sports_Baccarat Techniques and Strategies_Indonesia online casino site_Sports Betting Network

  • 时间:
  • 浏览:0

MBBetting platformettBetting platforming platformeskipun kamu gemar meminum kopi, namun jangan mengonsumsi terlalu banyak. Jika kamu meminum kopi, pastikan juga tubuhmu tetap terhidrasi dengan air putih yang cukup. Terlalu banyak mengonsumsi kopi, apalagi saat mendekati waktu tidur, bisa mengacaukan jam tidurmu. Akhirnya, tubuh tidak cukup istirahat dan memicu timbulnya kerutan dan lingkaran hitam di bawah mata. Kopi juga bisa meningkatkan kadar kortisol yang mempercepat proses penuaan lo.

Pola tidur buruk | Photo by Ivan Oboleninov from Pexels

Jika kamu sering melakukan kebiasaan di atas, maka kamu perlu untuk mengubahnya menjadi kebiasaan yang lebih sehat. Hindari kebiasaa buruk itu dan praktikkan kebiasaan yang membuat kulitmu lebih baik, seperti mengkonsumsi buah dan sayuran, memakai tabir surya, dan tidur dengan teratur.

Terlalu sering menatap layar | Photo by Anthony Shkraba from Pexels

Namun ternyata, bukan hanya faktor usia saja yang menyebabkan keriput pada wajah lo. Ada penyebab lain yang bisa memicu timbulnya kerutan, di antaranya adalah kebiasaan buruk yang kita lakukan sehari-hari. Kamu sebelumnya mungkin menganggap sepele kebiasaan di bawah ini. Namun, jika mengetahui dampaknya akan menimbulkan kerutan pada wajah, maka kamu tentu harus menghindarinya. Apa saja kebiasaan buruk itu?

Junk food | Photo by Robin Stickel from Pexels

Posisi tidur yang bisa memicu imbulnya kerutan adalah posisi tidur miring atau tengkurap. Posisi itu akan membuat wajahmu mendapat banyak tekanan selama berjam-jam sehingga memicu tumbuhnya garis halus di pipi dan mata.

Konsumsi junk food dan makanan instan yang berlebihan bisa juga menjadi pemicu  penuaan pada kulit dan wajahmu. Tak hanya itu, konsumsi makanan manis yang berlrbihan juga bisa menyebabkan peradangan pada kulit dan munculnya kerutan. Maka dari itu, kamu sebaiknya mengonsumsi makanan, seperti buah buahan dan air putih untuk menghindarinya.

Merokok | Photo by lilartsy from Pexels

Konsumsi kopi berlebihan | Photo by Kaboompics .com from Pexels

Tidur dengan posisi salah | Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Sebelum beraktivitas, jangan lupa memakai tabir surya untuk menghalau sinar ultraviolet. Sinar UV itu menjadi penyebab keriput pada wajah dan juga penyebab banyak masalah kulit lainnya, seperti flek hitam. Kulit yang terpapar sinar UV berlebihan juga akan sulit mempertahankan elastisitasnya. Maka dari itu, penggunaan tabir surya bisa menghindari paparan sinar UV yang membuat wajah keriput.

Nikotin pada rokok ternyata bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah, sehingga oksigen tidak bisa sampai ke kulit. Panas dari api rokok pun juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan rusak. Bahkan di saat merokok, kamu akan sering mengerucutkan bibir yang bisa memicu kulit keriput lo.

Menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar komputer atau ponsel ternyata berdampak pada munculnya kerutan di area mata. Hal ini disebabkan mata kita akan sering menyipit untuk fokus sehingga mendorong garis halus timbul di sekitar mata. Dilansir dari bustle, cahaya biru pada monitor pun juga bisa merusak kolagen di kulit kita.

Sama seperti kebutuhan lainnya, tidur juga berperan penting untuk menjaga kesehatan. Kolagen yang diproduksi saat tidur berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Jika kita sering mengalami gangguan tidur, maka produksi kolagen akan menurun dan tidak bisa mencukupi kebutuhan tubuh. Dengan begitu, kerutan pada kulit akan muncul lebih cepat.

tidak memakai sunscreen | Photo by Moose Photos from Pexels

Saat umur semakin bertambah, satu hal yang ditakuti oleh kebanyakan wanita adalah timbulnya kerutan di wajah. Untuk menghindari garis-garis pada wajah itu, kita menggunakan berbagai produk kecantikan yang ampuh untuk mengurangi penuaan.