Bet365 cadangan situs - Bet365 cadangan situs

Cara Simpan Krim Kopi untuk Toppin「Gambling app」g Roti, Awet Dua Hari

  • 时间:
  • 浏览:0

KOMPAS.com - ToppinGambling appg mexican coffee buns atau coffee buns awalnya hanya dibuat menggunaGambling appkan jenis kopi espGambling appreso.

Baca juga: Resep Puding Roti Mentega, Dessert Manis dari Sisa Roti Tawar

"Misalnya nih dua hari toppingnya disimpan ya masih oke tetapi harus di chiller," kata Arief.

Arief menyampaikan bahwa topping roti kopi isi mentega yang dibuat dari campuran kopi dan mentega itu masih bisa disimpan.

Baca juga: Resep Bubur Ketan Hitam ala Kaki Lima, Tambah Roti dan Kacang Hijau

Ilustrasi roti kopi isi mentega dan secangkir kopi ala kopitiam.

Selanjutnya, jika ingin menggunakan topping roti kopi isi mentega kembali, arief menyarankan untuk membiarkan topping tersebut cair di suhu ruang terlebih dahulu.

Baca juga: Resep Roti Long John Goreng, Camilan Klasik Tidak Butuh Mikser

Topping roti kopi isi mentega yang dengan espreso atau kopi instan, menurut Arief, sebaiknya langsung digunakan dan tidak disimpan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Menurut Arief, penggantian bahan pembuatan topping tidak masalah karena tidak banyak berubah dan bertujuan untuk menyesuaikan harga pasar.

"Rasanya tidak berubah tetapi takutnya abis dicarikan kan diaduk-aduk, ketika diaduk-aduk, udara yang kita buang dari pengocokan menteganya itu kurang sehingga terlalu padat dan pas dipanggang dia tidak terlalu melting, tidak menutup gitu," jelas Arief.

Arief memberi saran penyimpanan topping roti kopi isi mentega di kulkas agar tahan hingga dua hari ke depan.

Namun, semakin ke sini banyak yang mengganti bahan pembuatan topping roti kopi isi mentega dengan ragam jenis kopi.

Topping roti kopi isi mentega bisa dimasukkan ke dalam plastik atau mangkuk yang ditutup rapat, lalu dimasukkan ke dalam kulkas.

"Harusnya toppingnya pakai espreso tetapi sekarang kayaknya buat homebaker atau yang lebih simply jadinya cuma pakai coffee paste atau kopi bubuk yang instan," kata Head Pastry Chef of Beau Bakery Arief Maulana Ikhsan kepada Kompas.com, Sabtu (21/8/2021).

"Sebenarnya tidak bisa disimpan terlalu lama karena basically toppingnya itu kayak butter cheese, jadi kayak one-one-one antara sugar, butter, dan tepung. Selain itu kalau terlalu lama kurang bagus, nanti tidak terlalu meleleh," jelas Arief.

Krim kopi sebaiknya langsung digunakan

Baca juga: Resep Roti Kopi Isi Mentega ala Toko Roti Terkenal